Skincare Review (The Body Shop)

Oleh: Shofa Ramadhan

Oke, today gue bakalan review Skincare dari brand The Body Shop

To be honest, ini adalah pertama kalinya gue cobain skincare dari TBS untuk produk muka. Kalo untuk body butter, parfume, bedak, lip & cheek gue udah pernah coba. (let me know, if u guys want to know the review)

Skincare yang gue coba adalah yang paling buanyakkkkkkkk di review di youtube, blog, dan social media lah intinya. Yaituuuuu…

The Body Shop TEA TREE Skin Clearing Fasial wash (Nettoyant purifiant visage) dengan ‘tagline’ dibawahnya With purifying tea tree oil from The Foothills of mount Kenya.250 ML (8.4 US FL OZ) Harga di Counter TBS Jakarta Rp 129.000

kenapa gue pilih ini? (Let me know if u want to know, how i choose my skincare)

img_9304

Jadi, facial wash ini sama sekali ga mengandung parfume. Bener-bener alami bangett. Saat pertama kali gue pegang dan buka testernya, bau nya itu herbal bangett. Agak annoying sih karena a little bit strong. Tapi ya, oke juga lah ya pas gue beli lama kelamaan di pake, not bad.

Wujud produknya itu kental, berwarna hijau. Dan cara pake fasial wash yang benar itu.. ya lo tuang produk secukupnya ke telapak tangan, terus lo usap sampe kelur busa dan busanya sampe udah gak bisa jatoh ke bawah. Terus, baru lo pake ke muka. Pijat pijat dengan gerakan memutar sampe beberapa menit, bilas deh pake air.

Pas dibilias pake air, busanya bener-bener langsung ilang. Cuman, moisturized  nya nempel banget dimuka. Jadi kaya berminyak-minyak gitu.

To be honest, gue tuh ga suka bangett facial foam yang teksturnya begitu,yang masih ninggalin “bekas” dimuka. Kan lebih enak kalo lo cuci muka, ya udah. bersih selesai, gada lagi yang nempel-nempel. Sekalipun itu untuk melembabkan kulit lo.

But, si TBS Tea tree ini sama sekali ga annoying kalo untuk masalah “ninggalin bekas minyak” tadi. Oke bangettttttt!

But, setelah lo cuci muka pake TBS tadi, gue ngerasa kulit gue jadi kering bangettt, bangettt. Sampe disekitar hidung yang merah-merah tiba-tiba jadi ngelopek gitu.

Akhirnya, setelah pemakaian pertama, pemakaian selanjutnya setelah gue pake TBS tadi, langsung gue pakein Hydrating Aloe Vera Gel. Jadi untuk masalah kering udah ga masalah lagi.

Setelah pemakaian +- 2 minggu, gue ngerasa perubahan kalo jidat gue yang biasanya banyak jerawat kecil & bekas jerawat lama lama mulai berkurang. Dan, karena gue pake kerudung, beberapa bagian muka gue jadi belang dan belang itupun mulai tersamarkan.

Terus, pas gue lagi datang bulan, yang biasanya nongol 2/3 jerawat tuh cuma keluar jerawat kecil 1/2 terus lama lama kempes. Dan ga sampe jerawat gede yang mateng gitu.

Dan untuk masalah bagian sekitar hidung ngelopek. Itu gue baru sadar kalo komedo-komedo gue mulai ketarik setelah beberapa kali pemakaian. Jadi yang ngelopek itu adalah bagian dari komedo.

SO, gue suka bangetttt sama produk ini. Bener-bener recommended, SUITABLE FOR BLEMISHED SKIN and ACNE

Untuk harga yang lumayan pricy dengan kualitas yang segitu bagus (my opinion)  worth it banget. Dan produk ini pun kalian pake sehari 2x habisnya lumayan lama. Sekitar 2-3 bulanan. Dan selama 2-3 bulanan itu kalian masih bisa nabung lagi untuk purchase produknya lagi.

So, Thanks for reading!

Leave a Reply

